Cara Cek Kwalitas Blogspot .co.id Dengan Alexa Terbaru

Cara Cek Kwalitas Blogspot .co.id Dengan Alexa Terbaru
Para pengguna blog khususnya domain blogspot di Indonesia sudah banyak yang mengetahui bahwa google mengubah domain blogspot dari semula blogspot.com menjadi regional sesuai dengan negara domisili pengguna, untuk Indonesia domain berubah menjadi blogspot.co.id. Apa dampak dari berubah nya nama domain tersebut bagi SEO da lainnya akan kita bahas dalam artikel kali ini. 

Banyak dari pengguna blogspot terutama yang saya dapati di beberapa Groups soscial media yang membahas mengenai perubahan domain ini, jadi saya kira tidak perlu saya jelaskan alasan kenapa google mengubah domain blogspot, yang terpenting yang perlu dibahas adalah dampak perubahan dan yang bagi sebagian orang pada grup di sosial media yang masih belum mengerti mengenai dampak perubahan nama domain tersebut.

Secara SEO perubahan domain ini tidak akan berdampak apa-apa, artinya trafik juga tidak akan berubah karena secara otomatis domain blogspot.com akan di redirect menjadi domain blogspot.co.id, yang berubah disini adalah pengecekan kwalitas blog menggunakan blog alexa.com.

Alexa adalah salah satu cara untuk mengetahui kwalitas blog namun tidak melalui Wp Admin dan tentu saja orang luar yang bukan admin atau pemilik blog dapat dengan mudah mengetahui kwalitas blog orang lain. Apa tujuannya mengetahui kwalitas blog orang lain? ada banyak sekali, untuk keperluan meninggalkan back link, untuk di beli atau mungkin untuk bekerjasama dalam hal ini Paid Review atau memasang banner iklan. 

Bagi Anda yang kebetulan ingin melihat kualitas blog khususnya domain blogspot ada perubahan mendasar berkaitan dengan perubahan domain blogspot.co.id. Jika sebelumnya untuk cek kuwalitas blog dengan memasukkan alamat lengkap domain ke situs alexa maka mulai perubahan domain ini caranya berubah. Sebagai gambaran saya tampilkan Alexa blog saya pada gambar dibawah ini.



Perhatikan baik-baik pada URL blog yang saya gunakan (ada tanda panah merah), URL yang saya gunakan untuk cek ke situs Alexa adalah domain blogspot.com bukan domain blogspot.co.id, hasil dari pengecekan sesuai dengan Alexa blog yang saya miliki. 

Sementara jika melakukan pengecekan dengan URL blogspot.co.id maka hasilnya akan jauh berbeda, gambar jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini.


Gambar di atas adalah domain blogspot secara keseluruhan atau alexa dari domain blogspot.co.id bukan Alexa dari domain blogspot dari blog yang Saya miliki. Dengan demikian untuk pengecekan kwalitas blog untamanya domain blogspot menggunakan cara yang lama atau menggunakan domain blogspot.com bukan blogpsot.co.id. 

Demikain tutorial blog untuk pengecekan kwalitas blog dengan Alexa.com semogga berguna, jika masih binggung silahkan tinggalkan komentar.



1 komentar:

avatar
×

KABAR GEMBIRA DAN SANGAT BOMBASTIS.
DOMAIN APAPUN.ID CUMA 10 RIBU (SAMPE 21 MARET) DAN HOSTING DISCOUNT 20% (SAMPE 31 MARET) HANYA DI DEWA WEB.
CEK DI https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=908