Cara Clean Up Local Disk C

Cara Clean Up Local Disk C
Cara Clean Up Local Disk C

Clean up local disk c atau yang sering disebut membersihkan local disk c caranya memang sangat mudah. Dulu saya pernah share cara memberishkan atau clean up local disk c menggunakan CCleaner, tapi menurut saya cara itu sudah tidak efektif lagi. Jadi saya mencari cara bagaimana local disk c menjadi ramping.

Sebelum anda melakukan clean up pada local disk c anda, anda harus melihat dulu penyebab local disk c anda penuh. Penyebabnya
  1. Temporary file yang menumpuk
  2. Banyaknya junk files
  3. Virus yang menambahkan junk files
  4. Data recycle bin yang sudah terhapus
Cara yang akan saya berikan adalah cara clean up local disk c tanpa software, jadi anda tinggal duduk manis dan membaca artikel saya berikut ini

Cara clean up local disk c

  1. Buka my computer, lalu klik kanan pada local disk c
  2. Klik Disk Clean Up
  3. 1
  4. Tunggu proses selesai
    2
  5. Kemudian klik More Option
    3
  6. Klik Clean Up, lalu klik Delete
    5a
  7. Kemudian klik Ok, lalu klik Delete Files
    5
  8. Tunggu proses selesai
    6
  9. Dan cek local disk c anda
Sebelumnya komputer saya itu file di local disk c-nya tercata 28.0GB, namun setelah di clean up menjadi 30.1GB, jadi file junk atau temporary yang terhapus 2.1GB
8