Tutorial Membuat Wordpress Gratis

Tutorial Membuat Wordpress Gratis
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial membuat wordpress gratisan atau yang lebih dikenal dengan wordpress instan atau www.worpress.com, wordpress instan ini bisa juga hampir sama dengan fasilitas penyedia blog gratisan lainnya. oke langsung saja kita mulai tutorial ini.

Langkah pertama adalah buka link nya di www.wordpress.com, ada dua tipe situs ke alamat wordpress untuk yang berbayar atau untuk mengunduh plugin wordpress bisa ke www.wordpress.org untuk membuat worpress berbayar bisa klik disini, untuk yang gratis gunakan yang domain .com.  Pastikan anda sudah memiliki akun email boleh email apapun seperti gmail, yahoo dll. Tampilan wordpressnya akan seperti gambar dibawah ini :

klik tombol Get Started yang berwarna kuning. jika sudah maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :

Pada kolom Email Adress masukkan alamt email Anda. Perlu diketahui email yang sudah pernah digunakan untuk register tidak akan bisa digunakan lagi jadi satu email hanya bisa untuk membuat satu akun wordpress instan. Pada kolom User Name dan Password masukkan sesuai dengan keinginan Anda. Pada kolom Blog Adress isikan nama blog yang Anda inginkan. Pada masing-masing kolom jika semua di isi benar atau valid maka akan tercentang warna hijau, jika isian salah makan akan tertanda silang.  Jika semua sudah tercentang selanjutnya lihat gambar dibawah ini ;

Pilih pada bagian Free atau pada bagian paling kiri lalu tekan Create Blog dan blog wordpress instan Anda sudah jadi.