Spesifikasi Dan Harga Apple iPhone 6 Plus 128GB 64GB dan 16GB

Spesifikasi Dan Harga Apple iPhone 6 Plus 128GB 64GB dan 16GB
Spesifikasi Dan Harga Apple iPhone 6 Plus - Dalam beberapa tahun belakangan ini Apple telah melakukan perubahan 180 derajat dan sekarang terlihat lebih bisa menyesuaikan diri dengan pasar. IPhone 6 Plus bisa dikatakan sedikit terlambat dalam meramikan persaingan phablet. Pihak Apple beralasan bahwa suatu produk akan dikeluarkan jika sudah benar-benar siap dan menghadirkan sesuatu yang brilian. Pada kenyataannya, ini adalah salah satu produk Apple langka yang akan ditentukan oleh para pesaingnya. Apple tampaknya yakin bahwa iPhone 6 Plus akan dapat mengalahkan melawan Samsung Galaxy Note 4, LG G3 dan lain-lain di kelas ini. Anda tertarik memiliki Apple iPhone 6 Plus yang dibandrol dengan harga belasan juta ini? Simak dulu review dari tim Semuahape.

Desain Dan Tampilan
Apple iPhone 6 Plus identik dengan iPhone 6 dalam hal styling dan proporsi, tapi tentu saja memiliki ukuran yang lebih tinggi dan lebar. Dibandingkan iPhone 5S dan iPhone 4S akan terlihat jelas sekali perbedaan ukuran ini.

Apple tidak mengurangi perhatian pada fisik, materi dan kualitas konstruksi. Sisi aluminium melengkung dan sudut bulat sudah dimulai sejak iPhone 5 dan seri ke. Penggunaan bahan berkualitas ini membuatnya terasa enak dan nyaman di tangan. Kaca depan meluas sampai ke tepi dan juga melengkung untuk memenuhi bingkai aluminium. Hal ini membuat salah satu ponsel yang paling nyaman untuk dipegang, tapi membuat kita sedikit khawatir tentang potensi hancur ketika tidak sengaja terjatuh.

Apple iPhone 6 Plus juga luar biasa tipis dengan bobot yang sangat berimbang. Tombol power telah dipindahkan ke tepi kanan. Tombol lainnya tidak ada perubahan, volume dan kontrol mute di sebelah kiri, kartu SIM di sebelah kanan, dan speaker cutout di bagian bawah.

Sekitar sisi dan belakang, Anda akan melihat garis plastik membingkai bagian atas dan bawah ponsel, yang diperlukan untuk membiarkan antena bekerja melalui body logamnya. Ini adalah satu-satunya bagian dari perangkat yang terlihat sedikit jelek, sedikit mengecewakan untuk standar Apple. Kamera belakang terlihat sedikit menonjol.
Gambar dan harga Apple iPhone 6 Plus

Spesifikasi
Apple tidak mengatakan banyak tentang spesifikasi yang tepat dari prosesor A8 baru, selain fakta bahwa processor ini sudah 64-bit dan bekerja bersama motion co-processor (M8) sehingga input sensor dapat diproses terus-menerus tanpa membuang-buang tenaga baterai. CPU Apple A8 Dual-core 1.4 GHz Cyclone memiliki kelebihan efisiensi daya, dan kita tahu bahwa meskipun jumlah transistor meningkat menjadi dua miliar, proses manufaktur 20nm membawa perbaikan yang signifikan terhadap daya tahan baterai yang lebih lama. Kecepatan CPU yang digunakan Apple 6 Plus ini berimbang dengan Qualcomm Snapdragon 800. RAM sebesar 1GB cukup jauh di bawah standar 3GB yang digunakan oleh smartphone android papan atas saat ini. Tapi tentu saja performanya nanti tetap harus dilihat dari hasil benchmark, karena meskipun spek Apple lebih rendah biasanya tetap kencang.

Layar yang digunakan Apple iPhone 6 Plus adalah LED-backlit IPS LCD berukuran 5.5 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel menghasilan kepadatan piksel hingga 401 ppi. Selain menghasilkan gambar yang tajam, layarnya juga memiliki akurasi warna dan kecerahan yang indah.

Seperti biasa, Apple masih tetap bertahan dengan tidak menyediakan memory eksternal sehingga anda hanya bisa menggunakan apa yang disediakan oleh Apple. Apabila anda membeli Apple iPhone 6 Plus 16GB yang harganya mencapai 12 juta mungkin nantinya akan terkendala dalam hal aplikasi, film, game, foto, musik dan rekaman video kenangan. Sangat disayangkan ketika anda memiliki smartphone layar besar, prosesor yang kuat dan kamera brilian tapi memiliki tempat penyimpanan data yang kecil. Anda harus mengeluarkan uang lebih sekitar 15,5 juta model 64GB yang tentu saja memiliki tempat penyimpanan lebih besar.

iPhone 6 Plus adalah barometer yang memungkinkan co-processor M8 untuk mendeteksi perubahan elevasi dan aktivitas fisik yang lebih baik. Ada juga NFC, meskipun hanya bekerja dengan sistem Apel Pay. Wi-Fi telah diperbarui untuk standar ac yang cepat dan band LTE lebih banyak (700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600).

Kamera
iPhone selalu memiliki kamera yang baik, dan Apple telah membanggakan diri pada peningkatan kualitas setiap tahun bahkan jika resolusi tetap statis. Penekanan kali ini adalah pada video - stabilisasi terus menerus dan autofocus yang lebih baik serta tayangan lambat dapat beralih antara 120fps dan 240fps. Apple juga menjanjikan penguncian autofocus lebih cepat, meningkatkan akurasi warna dan kinerja cahaya rendah. IPhone 6 Plus mendukung optical image stabilization yaitu lensa aktif bergerak untuk mengkompensasi getaran akibat dari tangan gemetar.

Biasanya Apple tidak memberikan banyak kontrol pada pengaturan kamera, tapi itu telah berubah sedikit dengan iPhone 6dan iOS 8. Anda dapat menekan dan tahan untuk mengunci fokus, tapi paparan masih bisa disesuaikan secara independen dengan menekan slider yang muncul. Anda mungkin lebih memilih alternatif pihak ketiga jika Anda suka memiliki banyak kontrol yang Anda inginkan.

Ukuran dan bentuk dari iPhone 6 Plus membuatnya nyaman dalam pegangan saat mengambil foto atau melakukan bidikan. Perbatasan layar yang tebal memberikan cukup ruang untuk menempatkan ibu jari Anda saat menjepret gambar. Hal yang cukup mengejutkan adalah Apple belum mendukung Video 4K. Mungkin Apple melihat bahwa konsumen masih jarang yang menyimpan atau mengambil gambar video 4K. Tetapi hal ini tentu saja menempatkan Apel tertinggal dari para pesaingnya.

Kualitas gambar benar-benar mengesankan. Kami sangat senang dengan kamera iPhone 6 Plus dalam cahaya rendah serta siang hari. Subyek terus tampak alami dan detail yang sangat baik. Noise gambar yang muncul juga sangat sedikit sekali. Gambar yang kami dapatkan terlihat sekali tekstur yang halus dan gradien warna terlihat jelas tanpa terlalu banyak kompresi. Pada beberapa kesempatan, kami merasa bahwa resolusi 8 megapiksel mencegah kita dari ukuran dan cropping gambar.

Performa
Spesifikasi iPhone 6 Plus mungkin tidak terlihat kompetitif jika hanya melihat angka-angka, tetapi dalam penggunaan sehari-hari di dunia nyata adalah cerita yang berbeda sama sekali. Ponsel ini amat cepat dan tentu saja sangat siap bersaing dengan smartphone Android kelas atas seperti Sony dan Samsung. User Interface terlihat cukup cair dengan loading aplikasi yang cepat serta kinerja tidak pernah mengalami masalah. Ketika diuji memainkan beberapa permainan seperti Asphalt 8 dan Infinity Blade II hasilnya sungguh memukau. Kualitas grafis terlihat luar biasa jelas dan lembut.

Skor benchmark sebagian besar baik - 3DMark Ice Storm dan Ice Storm Extreme keduanya mendapat skor 18.101 yang sedikit lebih tinggi dari Sony Xperia Z3, tetapi lebih rendah dari HTC One (M8). Pada benchmark grafis GFXbench menghasilkan 40.9fps yang tentu saja berdampak pada pergerakan gambar yang halus. SunSpider mencatat waktu luar biasa rendah 366.1 mili detik.

Video dapat dimainkan dengan baik meskipun suara tidak memukau. Suaranya yang keluar cukup keras dan tidak pecah, namun terasa kurang realistis. Jika ingin mendengar kualitas suara yang lebih baik, disarankan didengarkan melalui headset selain melalui mono speaker tunggal di bagian bawah iPhone - sudah saatnya Apple melakukan sesuatu tentang hal ini.

Layar fenomenal dengan sudut pandang yang cukup luas dan lebar. Gambarnya benar-benar cerah dan tidak ada masalah menggunakannya di luar ruangan pada tengah hari yang terik. Kita tidak bisa menyalahkan Apple memilih resolusi 1080x1920 atas sesuatu yang lebih tinggi - masalah dengan skala layar harus dilakukan dengan perangkat lunak, bukan layar itu sendiri.

Daya tahan baterai juga merupakan salah satu kelebihan Apple iPhone 6 Plus ini. Ketika dilakukan ujian memutar video mampu bertahan selama 11 jam, 4 menit sebelum telepon mati sendiri secara otomatis.

Harga Apple iPhone 6 Plus
128GB Rp 15.500.000
64GB Rp 14.000.000
16GB Rp 12.400.000
Update harga hari ini lihat di halaman daftar harga Apple iPhone.

Spesifikasi Apple iPhone 6 Plus

Jaringan
2G: GSM 850/900/1800/1900
3G: HSDPA 850/900/1700/1900/2100
4G: LTE 700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600

Layar
Tipe LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density), Multitouch, Shatter proof glass, oleophobic coating, Display Zoom

Dimensi Ukuran/Berat
158.1 x 77.8 x 7.1 mm / 172 gram

Memory
Internal 128/64/16 GB,
1GB RAM

Data
3GHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
EDGE,GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB/Port v2.0, reversible connector, NFC (Apple Pay only)

Kamera
Primer: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Sekunder: 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Video Record: 1080p@60fps, 720p@240fps, optical stabilization

Fitur
Sistem Operasi iOS 8, upgradable to iOS 8.1.2
CPU Apple A8 Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based), GPU PowerVR GX6450 (quad-core graphics)
Browser HTML5 (Safari)
A-GPS, GLONASS
Fitur Tambahan
- Active noise cancellation with dedicated mic - Siri natural language commands and dictation - iCloud cloud service - iCloud Keychain - TV-out - Maps - iBooks PDF reader - Audio/video player/editor - Organizer - Document viewer/editor - Photo viewer/edi

Baterai
Tipe Non-removable Li-Po 2915 mAh (11.1 Wh)
Talk Time Up to 24 h (3G)
Standby Up to 384 h (3G)