Cara Menghentikan Obrolan Dengan Banyak Orang dibbm Android

Cara Menghentikan Obrolan Dengan Banyak Orang dibbm Android
Tiga hari yang lalu sekitar jam 21.00 WIB BBM di Android saya berbunyi pertanda ada pesan yang masuk dan herannya suara itu cepat dan tidak berhenti, sesuai dengan perkiraan ternyata ada yang mengundang saya ke obrolan dengan banyak orang atau group obrolan di BBM. Karena Android BBM yang saya gunakan untuk customer services tidak heran jika ada orang yang iseng sehingga mengundang ratusan orang untuk chat bersama.
( Baca Cara Download dan Instal BBM untuk PC atau Laptop )

Karena memang tidak menyukai hal ini saya mencoba keluar dari obrolan, tidak lama berselang obrolan kembali masuk dan saya keluar lagi dan seterusnya sampai berulang-ulang. Karena merasa sudah tidak nyaman coba saya cari siapa teman di BBM yang menginvite,  setelah ketemu saya delete namun herannya saya masih tetap masuk dalam obrolan bersama dan teman di BBM yang saya delete kontaknya berubah dari nama menjadi pin BB. Gambarnya seperti dibawah ini :


Proses invite di obrolan bersama ini terus berlangsung sampai jam 23.00 tentu saja sangat membuat tidak nyaman karena mulai menggangu tidur. Saya mulai mencoba mencari di google dan ternyata banyak juga kejadian yang sama terjadi oleh mereka yang menggunakan BBM di Android. Kesimpulan sederhananya pada BBM Android ini bisa dianggap produck yang belum sempurna sehingga proses keluar dari obrolan tidak bisa dilakukan dengan proses biasa (keluar dari obrolan). Kelebihan dan kekurangan dari BBM versi Android, iOS, Windowsphone baca disini.

Cara Mengatasi dan Menghentikan Obrolan Dengan Banyak Orang dibbm Android
Bagi Anda yang sudah sanggat jengkel dengan obrolan dengan banyak orang di BBM android jangan khawatir karena ternyata solusinya cukup mudah dan 100% berhasil. Berikut ini cara mengatasinya :
  1. Matikan dulu koneksi GPRS / Internet Android Anda. Cari setting lalu cari Data pilih Nonaktif 
  2. Buka obrolan bersama cari kontak BBM teman Anda yang menginvite / mengundang Anda di obrolan bersama sesudah ketemu delet saja. Untuk mengetahui siapa teman yang menginvite Anda  adalah dengan mengetahui nama orang pertama yang ada di obrolan bersama  (dalam gambar diatas orang yang mengivite saya adalah pin 7DDAEA**)
  3. Setelah itu keluar dari obrolan bersama caranya klik lebih banyak lalau cari keluar dari obrolan.
  4. Tunggu kurang lebih 5 menit lalu hidupkan lagi Android Anda.
Cukup simpel dan mudah, obrolan dengan banyak orang ini mungkin juga terjadi di iPhone, jika terjadi juga di BBM iPhone cobalah dengan cara yang sama. Selamat mencoba.
 
UPDATE:
Cara terbaru untuk mengatasi  Obrolan Dengan Banyak atau Multiperson Chat, praktis, simpel dan berhasil, lihat caranya disini
( Baca Apa itu BBM Channels dan Bagimana Cara Membuatnya )