Spesifikasi Dan Harga Smartphone Asus Zenfone 6 Android Jelly Bean

Spesifikasi Dan Harga Smartphone Asus Zenfone 6 Android Jelly Bean
Spesifikasi Dan Harga Smartphone Asus Zenfone 6 - Smartphone Asus Zenfone 6  ini sendiri difavoritkan karena harga yang termasuk terjangkau namun dengan teknolgi yang juga tinggi. Zenfone kali ini diluncurkan dengan harga dikisaran 3 juta rupiah yang tentunya merupakan Seri Zenfone terbaru yang paling mahal. Hal ini tentu membuatnya memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni diibandingkan saudaranya.

Desain dan Layar
Asus Zenfone 6 ini memiliki desain Unibody yang terlihat cukup elegan dan mewah, terlebih saat layar berkualitasnya tersebut hidup. Sangat disayangkan desain yang dimilikinya membuat pengguna tak dapat mengganti baterai dengan mudah. Jika anda mengganti baterai sendiri, maka garansi akan hangus karena desainnya yang memang tak mudah dibuka tanpa bantuan alat.

Samrtphone ini sendiri dibekali dengan layar yang berukuran dan 6 inci dengan teknologi IPS. Layar jenis ini biasanya memiliki tampilah yang natural dan nyaman dilihat di mata dalam waktu yang cukup lama. Layarnya beresolusi HD 720 x 1280 pixel. Meski berlayar cukup besar, namun anda tak perlu khawatir layarnya akan rusak atau lecet, karena layarnya cukup kuat berkat perlindungan Corning Gorilla glass 3.

Layar Zenfone 6 ini memiliki pilihan sensifitas layar yang cukup membantu. Pengguna yang menggunakan sarung tangan biasanya akan kesulitan untuk menavigasi layar sentuh smartphonne. Namun berkat fitur yang dimiliki Zenfone 6, maka pengguna bisa menavigasi layar saat menggunakan sarung tangan bahkan menggunakan pensil untuk navigasi.
Harga hp Asus Zenfone 6

Kamera
Zenfone 6 sendiri memiliki spesifikasi kamera yang tak meragukan lagi layaknya smartphone premium lainnya. Ia menyediakan kamera dengan sensor yang beresolusi hingga 13MP. Sensor kamera yang dibuat oleh panasonic ini diklaim mampu menghasilkan jepretan gambar yang lebih baik ditempat redup sekalipun. Untuk penggemar foto selfie, Asus menyediakan kamera beresolusi 2MP dibagian depan.

Hardware
Sebelumnya kita telah menyampaikan bahwa perangkat Asus Zenfone 6 ini dibekali dengan hardware berbasis dari chip Intel. Prosesor Zenfone 6 sendiri menggunakan teknologi dual core yang memiliki kecepatan clock sebesar 2GHz. Asus sendiri menyediakan dua buah pilihan RAM yakni 1GB dan 2GB. Tentunya semakin besar RAM akan membuat kinerja perangkat ini semakin mumpuni.

Asus Zenfone 6 sendiri juga dibekali dengan kartu grafis dari PowerVR SGX 544MP2 yang diklaim sudah sangat mumpuni kinerjanya mengolah grafis. Selain itu, Asus juga menyediakan memori penyimpanan dengan dua pilihan kapasitas, yakni 8GB dan 16GB. Memori sebesar ini sudah cukup besar untuk menyimpan ribuan jepretan kamera miliknya.

Kesimpulan
Setelah melakukan Review Asus Zenfone 6 ini, maka saatnya kita menilik apa yang patut diperhatikan sebelum membeli perangkat ini. prosesor dari Intel ini meski masih menggunakan teknologi dual core, namun mampu menghasilkan performa yang tak kalah dengan prosesor Quard core kelas menengah bawah seperti Mediatek ataupun Qualcomm. Kami menilai, berbagai fitur lengkap dan performa yang diberikan Zenfone 6 memiliki kualitas yang tak kalah dengan perangkat premium lain dengan harga antara 4 hingga 5 juta rupiah.

Secara umum tidak ada kelemahan yang patut menjadi catatan untuk Zenfone 6 meskipun ada yang tak suka dengan desain yang tak bisa melepas baterai dengan mudah. Namun hal itu hanya masalah selera dan tak mempengaruhi performa atau kualitas perangkat ini sendiri. Secara umum Zenfone memiliki performa yang baik dalam berbagai sisi seperti layar, desain, kamera hingga perfroma hardwarenya.

Spesifikasi Asus Zenfone 6
Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Layar
Tipe IPS Capacitive Touch Screen, 16M Colors
720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)

Memory
1 GB Atau 2 GB RAM
Internal 8 GB Atau 16 GB
Eksternal Up To 32 GB

Komunikasi Data
3G HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth v4.0 With A2DP, EDR
USB/Port MicroUSB v2.0

Kamera
Primer 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, LED Flash
Sekunder 2 MP
Video Record

Fitur
Sistem Operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean), Upgradable To v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 2 GHz
Browser HTML
GPS With A-GPS Support
Messaging: SMS(Threaded View), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Via Java MIDP Emulator, SNS Integration, Organizer, Document Viewer, Photo Viewer / Editor, Voice Memo / Dial, Predictive Text Input

Audio Dan Video
Vibration, MP3 Ringtones, 3.5 mm Jack Audio
Video Player: MP4 / H.264 / H.263 Player
MP3 Player: MP3 / WAV / eAAC+ Player

Baterai
Tipe Non-removable Li-Po 3230 mAh