Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax C2 Dual GSM-CDMA Murah

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax C2 Dual GSM-CDMA Murah
Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax C2 - Smartfren adalah salah satu operator seluler yang getol mengeluarkan berbagai paket perangkat pintar. Jika pada operator lain seperti Telkomsel menjual perangkat hanya berupa paket penjualan, namun Smartfren justru melakukan rebranding atau membuat merk ulang dengan ditambah paket penjualan. Untuk itu kini kami akan membahas review Smartfren Andromax C2 yang merupakan salah satu perangkat murah andalan Smartfren. Apa saja yang ditawarkan dalam perangkat Adromax C2 ini? mari kita simak ulasannya.

Layar dan Desain
Smartphone Andromax C2 ini sendiri hadir dengan desain yang terkesan kotak namun terlihat elegan dan kokoh. Smartphone yang sebenarnya adalah buatan produsen bernama Hisense ini memiliki body yang terbuat dari bahan plastik. Meskipun dari plastik, namun body Andromax C2 tak terkesan murahan.

Layar yang dibenamkan dalam Andromax C2 ini memiliki ukuran yang pas dan tak terlalu kecil. Layarnya yang berukuran 4 inci cukup mengakomodir banyak kebutuhan penggunanya. Layar yang berharga dibawah satu juta rupiah ini memiliki resolusi yang tak istimewa. Ia hanya beresolusi 480 x 800 pixel dan tidaklah buruk untuk smartphone disegmentasi yang sama. Layar bertipe TFT kami rasa tidaklah buruk. Layarnya mampu memberikan kontras dan kecerahan yang cukup baik.

Harga Smartfren Andromax C2

Kamera
Smartfren Andromax C2 hadir dengan kamera utama yang hanya berukuran 3MP. Fitur dalam Kamerapun standar dan tanpa terdapat fitur – fitur seperti sutofocus maupun LED Flash. Hal ini tentu akan membuat tangkapan kamera tidak optimal. Selain itu Andromax C2 tidak membekali dirinya dengan kamera sekunder, padahal kamera sekunder seperti barang wajib untuk smartphone android, meski di segmen smartphone murah.

Hardware
Andromax C2 sendiri adalah smartphone di segmen low end, sehingga wajar jika ada kekurangan disana – sini yang dimaksudkan untuk menekan harga jualnya. Hal yang unik adalah penggunaan hardware dari Qualcomm. Biasanya perangkat disegmen Low end cenderung menggunakan chipset Mediatek karena lebih murah. Performa Andromax C2 kali ini ditenagai oleh prosesor derteknologi Dual core dan berkecepatan hingga 1,2GHz. Performanya semakin mantab berkat dukungan RAM sebesar 512MB. Padahal masih ada perangkat disegmen Low End yang menggunakan RAM hanya sebesar 256MB, bahkan kurang.

Untuk pengolahan kebutuhan grafis seperti game hingga video, Andromax C2 menggunakan GPU Adreno 302. Smartphone berharga murah ini hanya menggunakan memori internal sebesar 4GB. Namun pengguna Andromax C2 masih bisa menambah memori eksrternal hingga 32GB.

Kesimpulan
Kini saatnya kami bisa mengambil kesimpulan dari Review Smartfren Andromax C2 diatas. Dari segi Layar, tak ada yang istimewa dari layar andromax kali ini. sedang untuk fitur kamera, pengguna yang gemar berfoto ria akan sedikit terganggu dengan nihilnya fitur autofocus dan LED flash serta kamera sekunder dibagian depan. Namun untuk performa, Andromax C2 sudah terhitung baik dan cukup mumpuni pada segmen perangkat low end.

Harga hp Smartfren Andromax C2 saat ini untuk yang baru adalah Rp 849.000. Untuk update harga smartfren bisa anda liat pada halaman kumpulan harga smartfren andromax.

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax C2
Jaringan
2G: CDMA 800 / 1900, GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: CDMA2000 1xEV-DO

Layar
Tipe TFT LCD, capacitive touchscreen (multi-touch)
480 x 800 pixels, 4.0 inches Multitouch

Memory
512MB RAM
Internal 4 GB storage
Eksternal microSD, up to 32 GB

Komunikasi Data
3G EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps
EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0

Kamera
Primer 3 MP
Video Record

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
CPU Snapdragon Dual Core 1.2GHz Processor Cortex A7, GPU Adreno 302
Browser HTML
GPS with A-GPS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan: Java MIDP Emulator, SNS Integration, Organizer, Document Viewer, Photo Viewer / Editor, Voice Memo / Dial, Predictive Text Input

Audio
Fitur Vibration, MP3 Ringtones, 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player: MP3/WAV/eAAC+ player

Baterai
Tipe Li-Ion 1500 mAh