Cara Membuat Link di Komentar Blog

Cara Membuat Link di Komentar Blog
Membuat link komentar blog pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan trafik ke blog yang di tuju. Pertanyaannya adalah seberapa efektifkah cara ini di gunakan? jawabannya adalah pastinya berguna karena secara otomatis kita mendapat trafik dari posting komentar di sebuah blog, namun cara ini tentunya memiliki ukuran efektifitas yang tidak terlalu besar karena link komentar memiliki urutan standart SEO yang lebih rendah daripada link yang berasal dari link header, baner atau link berasal dari blog (bukan komentar).

Untuk meninggalkan link di komentar blog tentunya tidak asal berkomentar, tentunya harus melihat kualitas dari blog yang akan kita komentari semakin tinggi nilai Page Range sebuah Blog tentunya akan semakin baik untuk di tinggali link komentar, minimal blog dengan PR 1 atau beralexsa rendah. Untuk mengetahui kualitas dari blog Anda bisa menggunakan software Seoquake, downlaod langsung ke situs resminya di www.seoquake.com instal sesuiakan dengan browser yang Anda gunakan.


Meninggalkan link di Komentar blog pada dasarnya bisa dilakukan dengan dua Cara, cara pertama dengan membuat link pada Nama dan cara kedua dengan membuat link di dalam postigan komentar. 

Cara Meninggalkan link komentar dengan link Komentar blog
Pada gambar diatas adalah contoh sebuah link komentar yang terdapat dalam blog saya sendiri yaitu kupastutorial.blogspot.com dimana saya membuat link yang mengarah ke link postingan blog.  Kode HTML di atas jika di urai menjadi seperti ini :
Cek ke sini mas :<a href="http://kupastutorial.blogspot.com/2014/09/cara-membuat-link-open-new-tab-di-blog.html">link web</a>
  • Warna merah adalah kata-kata yang di munculkan di postingan
  • Warna coklat adalah tulisan untuk link yang akan di klik
  • Warna Hijau adalah alamat blog atau URL postingan blog
Anda dapat mengganti kata-kata atau tulisan atau link blog di atas sesuaikan dengan keinginan Anda. Sebelum di publish di komentar pastikan semua kode sudah benar karena di komentar tidak bisa di ulang jika terdapat kesalahan.

Cara Meninggalkan link komentar dengan link Nama 
Untuk cara kedua ini realtif sama dengan cara pertama namun lebih simpel dan mudah tapi cara kedua ini tidak bisa dilakukan jika pemilik dari blog yang akan kita komentari postingannya tidak membuka fasilitas ini.

Cara membuat link komentar dengan nama ini caranya adalah pilih Comment as : Selanjutnya pilih Name / URL masukkan Nama dan URL sesuai dengan keinginan Anda lalu pilih Continue . Jangan lupa tinggalkan juga komentar selanjutnya pilih publish. Lihat gambar di awah ini untuk lebih jelasnya.



Untuk pengisian Nama sesuaikan dengan link blog Anda, misal Anda penjual online kaos distro maka tulisan nama yang tepat adalah Kaos Distro Murah atau Kaos Murah. Untuk URL masukkan URL blog toko kaos distro milik Anda. Jangan membuat Nama yang di sesuaikan dengan nama Anda misal Ali Muakhor karena nama ini tentu tidak merepresentasikan sebagai toko online Anda.

Selamat Mencoba.

1 komentar: