Cara Mendapatkan Dollar Dari Blog

Cara Mendapatkan Dollar Dari Blog
Cara mendapatkan dollar dari blog

Saya disini akan menjelaskan singkat mengenai bagaimana cara mendapatkan uang / penghasilan berupa dollar dari sebuah blog.Mungkin Sebagian orang sudah mengetahui tentang hal ini tapi kebanyakan mereka banyak yang kurang percaya akan hal ini,padahal ini asli dan pasti kamu akan mendapatkan penghasilan dari blog anda.

cara mendapatkan uang dari blog

Bila anda sudah mempunyai Blog sendiri dan belum mendaftarkan kepenayang iklan google yaitu Adsense anda bis menjelajahi di situs saya tentang tutorial blog dan secrets of Blog,disitu banyak tutorial-tutorial blogger.

Kenapa Pilih Blogger?

Saya merekomendasikan untuk membuat blog sebaiknya menggunakan Blogger.com,karena selain blogger.com itu gratis,juga memang blogger ini milik dari google,dan nantinya untuk pendaftaran pada google Adsense akan lebih mudah.Di dalam satu akun blogger[dot]com anda bisa membuat sebanyak 500 URL blog,waw banyak sekali yah,jadi sampai saat ini pun saya masih menggunakan blogger[dot]com karena selain gratis dan unlimited Host banyak kelebihan-kelebihan dari blogger.com ini.

Didalam tutorial-tutorial blog di http://ainkmadeingandaria.blogspot.com terdapat tutorial dari mulai cara membuat akun google dan mulai membuat blog,tapi akan bertahap karena di dalam blog itu urutan tutorialnya berantakan jadi cari saja.disana tersedia juga template blog yang sengaja saya kaih gratis,jadi kamu tinggal download saja template blog nya.

Dan nantinya bila anda sudah bisa membuat blog,didalam blog saya itu saya akan buka rahasia tentang SEO ( Search Engine Optimization),Kenapa kita harus tahu setidaknya sedikit paham tentang seo? karena dengan seo blog yang kita buat bisa pada urutan page One.ini contoh gambar blog saya dengan kata pencarian "kotak Highlight blog"

search organic google

Anda sudah lihat gambar diatas,blog saya berada dipage one paling teratas pula,bahkan di bawah url blog saya ada Google+ nya saya yang teroptimasi,itulah mengapa SEO itu penting pada sebuah blog ataupun website.Jadi kesimpulannya SEO itu sangat penting bila kita ingin di halaman pertama google.

Apa Untungnya Page One (halaman Pertama)?

Coba anda pikir atau flashback diri anda sendiri,ketika anda mencari sesuatu di pencarian google,anda pasti klik hanya dihalaman pertama saja jarang orang mencari pada halaman kedua atau sampai sepuluh,jadi bila blog kita ada pada halaman pertama (page One) besar kemungkinan blog kita akan diklik orang.bila blog kita mempunyai banyak visitor maka besar kemungkinan penghasilan kita akan meningkat dari adsense.
Sebenarnya penghasilan dari sebuah blog itu bukan hanya dari adsense saja,banyak lagi jasa-jasa iklan,anda bisa affiliasi dan banyak lagi kegunaannya.


Bagaimana mendapat dollar dari blog

Anda akan mendapatkan penghasilan dari blog yang anda buat dari adsense bila blog anda sudah didaftarkan pada google adsense,jadi bila anda rasa blog anda sudah layak didaftarkan segera mendaftar ke adsense.Contoh gambar blog yang sudah memiliki iklan dari google adsense dan iklan chitika.

cara menghasilkan uang dari blig



Anda lihat yang bertanda panah,yang diatas adalah iklan dari adsense dan yang disebelah samping ikaln dari Chitika.dan masih ada 3 lagi iklan yang tidak kena screen shoot.

Nah dari situlah anda akan mendapatkan uang atau penghasilan,apabila ada orang lain yang tertarik dengan iklan pada blog kita dan dia mengklik iklan kita maka kita akan mendapatkan dollar / uang / penghasilan.

Kenapa harus nunggu diklik orang?
Karena adsense dan Chitika merupakan PPC ( Pay Per Click) jadi bila ada yang klik kita akan mendapatkan dollarnya.

Saya tidak bisa menjelaskan panjang-panjang pada article ini,namun bila anda berminat untuk membangun sebuah blog dan anda belum tahu caranya ikuti terus blog saya,kaerna saya akan berikan dari cara membuat blog ,mendesign halaman blog anda,mempercantik blog anda dengan widget-widget sampai nanti yang akan saya bagikan yaitu SEO blog anda nanti.

Terimakasih sudah berkunjung,dan salam.