Cara Menghapus Link Iklan Spam Yang Muncul di Postingan Blog

Cara Menghapus Link Iklan Spam Yang Muncul di Postingan Blog
Tutorial ini hampir sama dengan tutorial berikutnya yaitu Cara Menghilangkan Iklan Spam Yang Muncul di Browser dan Hosting Blog, namun bedanya iklan spam yang muncul tidak di dalam hosting akan tetapi muncul di dalam postingan dan secara otomatis membuat related posting atau postingan terkait. Iklan spam ini juga hanya muncul di browser Mozilla Firefox.

Kemunculan iklan spam di link postingan blog di browser Mozilla Firefox ini kemungkinan besar juga di sebabkan oleh download file yang secara otomatis terinstal pada saat kita mengistal software utama. Namun karena saya merasa tidak mendownload dan spam iklan selalu muncul padahal sudah di bersihkan. Untuk melihat contoh iklan spam tersebut bisa lihat gambar di bawah ini:

 

Link virus seperti gambar di atas tentunya merugikan Anda, tentunya link virus tersebut juga berpengaruh untuk blog yang terpasang iklan Adsens.  Link virus di atas biasanya  virus iklan selection links. 

Cara mengatasinya dapat di lakukan dengan dua cara, pertama masuk ke instal aplikasi delet aplikasi yang merupakan aplikasi yang tidak Anda kenali, cara kedua masuk ke setting Browser Mozilla hapus aplikasi virus yang terinstal di Mozilla, cara ini ada semua di tutorial Cara Menghilangkan Iklan Spam Yang Muncul di Browser dan Hosting Blog. 

Jika dengan dua cara di atas tidak berhasil proses yang paling manjur adalah dengan menghapus aplikasi Mozilla Firefox setelah itu instal ulang. Cara ini terbukti bisa menghilangkan virus selecton link yang menempel di browser Mozilla Firefox Saya.