Ganti Template Blog

Ganti Template Blog
Ganti template blog,caranya menggantinya cukup mudah.Bila anda pertama kali membuat blog tentu hanya akan mendapatkan template bawaan dari blogger yang tentu saja tampilan templatenya sangat terlihat simple dan membosankan.Sekarang saya disini akan membahas cara mengganti template blog pada blogger.

Dalam tutorial ini saya akan menjelaskan dengan detail lengkap dengan gambar,bagaimana cara mengganti template blogger agar situs blog kita terlihat profesional.Banyak template-template blog yang bisa anda download template dengan gratis ,silahkan googling untuk mendapatkan template untuk blog anda nanti.
Ini ada template blog untuk News atau Magazine yang seo friendly punya saya,silahkan di sedot templatenya di link dibawah ini

http://ainkmadeingandaria.blogspot.com/2014/10/magazine-blogger-template-smart-news-v2.html

Pada umumnya template blog mempunyai keunggulan tersendiri,jadi anda harus paham tentang blog apa yang anda akan buat dan dengan tujuan apa anda membuat blog.Apakah untuk mendulang dollar dengan PPC nya google adsense,atau apakah anda membuat blog untuk berjualan toko online,atau anda membuat blog tentang berita atau News.jadi anda harus sesuaikan dahulu template dengan tema pada blog yang nanti anda akan buat.

Karena disini saya hanya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengganti template blog.jadi kita hanya akan membahas itu saja.

Pertama-tama login ke dashboard blogger anda.
Klik template,anda akan mendapatkan gambar seperti dibawah ini.gambar di bawah ini akan saya tunjukan tahapnya dengan nomor.

bagaimana cara mengganti template blogger-aink madein gandaria

Anda lihat gambar diatas,
Hal yang pertama anda harus buka template blogger anda yang ditunjukan dengan nomor 1,Kemudian klik yang ditunjukan nomor 2 yaitu "backup / restore" maka akan ada pop up tampilan seperti di bawah penjelasan gambar.

Bila anda ingin membackup template anda yang dulu anda tinggal klik " Download full template" memang seharusnya anda membackupnya dahulu dikarenakan takutnya terjadi error pada template baru anda yang anda upload,jadi bila anda telah membackup nya terlebih dahulu anda pun akan bisa merestore template dulu anda kembali.

Selanjutnya pilih klik seperti yang ditunjukan oleh nomor 3,file exstensi untuk blogger berformat .xml .setelah anda memilih file templatenya silahkan anda upload.Dan selesai situs blog anda sudah terganti oleh template yang baru sesuai keinginan anda.

Cara mengganti template blog
Cukup mudah kan,apalagi saya menjelaskannya sangat terperinci sekali.saya harap anda mengerti penjelasan saya,bila anda kurang mengerti silahkan baca kembali atau anda tinggalkan komentar dibawah.