Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime Cocok Untuk Selfie

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime Cocok Untuk Selfie
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime - Kamera depan Samsung Galaxy Grand Prime sebesar 5MP ini benar-benar cocok untuk para penggemar selfie. Ini merupakan fitur terbaik dan juga fitur terburuk dari ponsel ini. Grand Prime tampil di pasar menengah dengan kisaran harga di atas dua jutaan rupiah. Tren selfie yang begitu marak di masyarakat Indonesia ditangkap dengan cerdas oleh samsung dengan kehadiran ponsel ini. Mari kita lihat lebih jauh lagi review Samsung Galaxy Grand Prime pada tulisan dibawah ini. Kehadiran Grand Prime ini menemani produk lainnnya yang muncul bersamaan seperti Samsung Galaxy Mega 2, Young 2, Note 4 dan Alpha.

Desain Dan Layar
Pada awal kemunculannya Anda hanya mendapatkan Galaxy Grand Prime dalam warna putih. Mungkin saja nanti akan muncul warna gelap seperti hitam atau perak untuk lebih memberikan pilihan bagi konsumen. Kualitas bahan yang digunakan cukup baik dan layak. Meskipun bahan yang digunakan terbuat dari bahan plastik apada sisi depan dan belakang. Terutama penyelesaian akhir bahan yang kokoh pada bagian belakangnya. Kaca di bagian depan Galaxy  Grand Prime adalah Gorilla Glass dengan ketebalan dan kepadatan yang baik.

Samsung Galaxy Grand Prime hadir dengan layar 5 inch TFT LCD resolusi QHD 540 x 960 piksel. Layar ini mampu memberikan sudut pandang dan reproduksi warna yang baik. Saturasi warna meskipun kadang sedikit berada di sisi yang lebih tajam namun secara keseluruhan sudah lumayan. Sama seperti layar AMOLED Samsung kadang-kadang warna terlihat lebih jenuh. Resolusi yang belum HD ini memang terasa kurang namun tampilan sudah cukup bagus dan enak dipandang. 
Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Multimedia
Speaker eksternal Samsung Galaxy Grand Prime adalah cukup baik dan kualitas musik di earphone baik juga. Sangat jelas dan bisa sangat keras jika Anda mengubah volume maksimal. Dengan harga dua jutaan ini tentu cukup menjadi kejutan atas kualitas audio ini. POnsel ini menggunakan standar Google untuk pemutar Memutar musiknya. Selain itu dilengkapi juga dengan pemutar video yang dapat memutar video full HD 1080p tanpa masalah.

Kamera
Samsung Galaxy di Grand Prime seperti yang Anda semua tahu sedang diiklankan sebagai ponsel selfie. Jadi, pertama-tama mari kita bicara tentang kamera depan 5MP. Kamera depan ini tidak memiliki front LED berkedip seperti Sony Xperia C3. Selain itu kamera depan yang dikombinasikan dengan fitur yang disebut 'Beauty Shot' yang secara otomatis mengaktifkan dirinya sendiri ketika Anda menghidupkan kamera depan. Bersama-sama mereka bisa membuat Anda terlihat seperti ratu atau raja dunia ini.

Ketika Anda mengambil foto wajah Anda dengan kamera depan yang akan memilih wajah tetapi tidak akan memilih setiap flek di wajah dan bahkan lebih meningkatkan foto dengan membuat wajah Anda terlihat halus dan mengkilap. Bisa dibilang anda mendapatkan photoshop instan.

Jangan lupa tentang kamera belakang sebesar 8MP auto-fokus dengan LED flash. Kamera belakang ini dapat menembak video mencapai resolusi 1080p. Anda juga dapat mengambil foto dan video bersama-sama. Flash tidak menyebar secara merata dan hanya terkonsentrasi pada satu objek dan yang membuat latar belakang foto terlihat hampir hitam bahkan ketika itu tidak mutlak hitam di latar belakang.

Performa
Ponsel kelas menengah lain biasanya menggunakan chipset Snapdragon 400 yang cukup kepayahan ketika menjalankan aplikasi berat. Namun Samsung Galaxy Grand Prime ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 410 yang memberikan kinerja lebih baik lagi. Snapdragon 410 mengandung Processor A53 quadcore 1.2 GHz dengan GPU Adreno 306. Meskipun memiliki prosesor baru dan GPU kinerja gaming berat masih terasa kurang seperti misalnya untuk bermain game GTA San Andreas.

Mungkin alasannya karena Cortex A53 lebih dekat keluarga Cortex A5 daripada keluarga Cortex A7 prosesor. Yang pada akhirnya lemah dibandingkan dengan Cortex A7. Meskipun kinerja tidak bisa dibilang cepat namun untuk kelasnya sudah bisa dibilang lumayan.

Konektivitas dan Baterai
Samsung Galaxy Grand Prime adalah perangkat dual sim. Mendukung dua sims mikro. WiFi sangat cepat dan mampu menangkap sinyal wifi dari router dengan baik. Kualitas microphone dan speaker sangat baik. Terlepas dari semua itu ia memiliki mirroring layar, Bluetooth 4.0, 3G. Tidak memiliki NFC dan tidak mendukung USB OTG.

Layar Samsung Galaxy Grand Prime adalah musuh terbesar dalam lama tidaknya daya tahan baterai. Masalahnya layarnya hanya terlihat bagus pada tingkat kecerahan yang layak, yang berakibat menguras baterai secara berlebih. Jika ingin irit memang layar perlu diredupkan dengan konsekuensi kurang enak dilihat. Untungnya Galaxy Grand Prime memiliki baterai besar dengan kapasitas 2.600 mAh dan juga dilengkapi dengan modus ultra hemat daya. Daya tahan baterai untuk memutar musik mencapai 75 jam dan waktu bicara sekitar 17 jam.

Harga Baru Samsung Galaxy Grand Prime: Rp. 2.699.000
Bekas: Rp -
Update harga lihat disini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Dimensi Dan Berat
144.8 x 72.1 x 8.6 mm / 156 gram

Layar
Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)

Sound    
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack

Memory    
1 GB RAM
Internal 8 GB
Eksternal microSD, up to 64 GB

Komunikasi Data
GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA
WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth: v4.0, A2DP
USB: microUSB v2.0

Kamera
Primer:    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus
Sekunder: 5MP
Video     1080p@30fps

Fitur Utama
OS: Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU: Adreno 306
Sensor: Accelerometer, proximity, compass
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser: HTML5
Radio: FM radio
GPS with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java via Java MIDP emulator
Fitur Lain: MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Organizer, Photo/video editor, Document viewer, Voice memo/dial/commands, Predictive text input

Baterai
Li-Ion 2600 mAh
Talk time Up to 17 jam (3G)
Music play Up to 75 jam