Koneksi Speedy Mati Hubungi Telkom via Facebook atau Twitter

Koneksi Speedy Mati Hubungi Telkom via Facebook atau Twitter
Anda para pengguna Speedy tentu sudah tidak asing lagi dengan 147 setiap Anda mengalami gangguan speedy terutama dalam hal koneksi internet speedy Anda mati. Untuk menghubungi no customer services 147 tentunya di terapkan tarif tertentu sesuai dengan kartu GSM yang Anda gunakan, sementara jika Anda menggunakan nomor telkom (flexi) tarif yang di kenakan Rp. 250 / menit.

Untuk menyampaikan keluhan seputar permasalahan yang terjadi pada koneksi Speedy Anda setidaknya di butuhkan biaya minimal Rp.2000 dari kartu GSM Anda.  Bisa jadi tarif akan lebih besar untuk keluhan yang membutuhkan penjelasan cukup detail. Pada intinya menghubungi customer services Speedy hanya memberitahunkan nomor Speedy dan detail permasalahan, selebihnya kita hanya menunggu petugas datang untuk memperbaiki.

Menghubungi Speedy dengan menelpon ke 147 saat ini bisa di bilang ketinggalan jaman, kenapa demikian karena di era sosial media seperti sekarang ini dimana setiap orang sudah memiliki smartphone tetunya lebih memudahkan dalam mengontak CS tentunya tanpa harus terlalu banyak mengelurakan biaya dengan respon yang sama baiknya dengan menghubungi via call cebter speedy 147.

Pengalaman saya menghubungi ke nomor 147 dengan menggunakan twitter hasilnya sama, bahkan bisa dibilang lebih efektif menggunakan sarana sosial media karena permasalahan lebih mudah di gambarkan tentunya di sertai dengan gambar. Pada artikel kali ini saya akan memberikan contoh bagaimana penulis menyampaian keluhan seputar matinya koneksi Speedy berikut ini. 

Pada tanggal 23 Desember sekitar pukul 15.00 WIB koneksi speedy saya tiba-tiba mati. Seperti biasanya saya menghubungi no Speedy 147 diterima dengan baik oleh petugas CS Speedy. Saya sampaikan keluhan yaitu koneksi internet mati, saya jelaskan juga lampu indikator hanya menyala di bagian power saja. Gambar dari modem seperti pada gambar beikut ini.


Sesuai dengan prosedur saya di minta menunggu petugas teknisi speedy datang dalam durasi waktu 3 x 24 jam. Keesokan harinya pada tanggal 24 Desember petugas datang ke rumah mengecek modem oleh petugas di katakan koneksi kabel servernya mati. Karena peutgas datang pada jam 17.00 WIB proses bongkar koneksi Speedy tidak jadi di lakukan alhasil koneksi Speedy saya tetap mati.

Malam harinya tanggal 25 Desember saya menghubungi petugas tidak melalui call ke nomor 147, saya mencoba menggunakan twitter dengan maksud ingin mengetahui respon twitter dengan telepon apa sama baiknya, hasilnya memang sama baiknya dalam hal ini dibuktikan dengan ada petugas yang kembali datang ke rumah. Secara lengkap kronologis laporan saya ke twittter Speedy dengan alamat @TelkomCare sebagai berikut 






Perlu di ketahui untuk menyampaikan keluhan silahkan follow akun twitter @TelkomBantu kemudian tulis twitter permasalahan dengan mention ke akun Speedy, tunggu hingga pihak telkom mengirim pesan di DM (Direct Messages) ke twitter Anda, selanjutnya sampaikan keluhan Anda.

Untuk Anda yang tidak memiliki twitter bisa juga menggunakan akun Facebook dengan mengunjungi alamat fans page Telkom Speedy di alamat : https://www.facebook.com/TelkomSolutionID. Sampaikan keluhan sertakan juga gambar untuk lebih memudahkan petugas menganalisa masalah Anda. Sampaikan dalam bahasa yang sopan.

Cara ini tentu saja irit namun juga efektif sama efektifnya pada saat kita menghubungi 147 via telephone. Jadi jika Anda mengalami permasalahan seputar Speedy bisa langsung menghubungi Speeedy via twitter atau Facebook, akhir kata selamat mencoba.