Cara Convert Video Youtube ke Format MP3 Tanpa Aplikasi

Cara Convert Video Youtube ke Format MP3 Tanpa Aplikasi
Sesuai aturan yang ditetapkan oleh Youtube, menconvert atau mengubah format file dari video ke format MP3 adalah sebuah tindakan ilegal, sebuah lagu yang di upload di Youtube terutama dari sumber terverifikasi seperti Vevo memiliki hak cipta yang di lindungi oleh undang-undang. 

Ada berbagai cara untuk membeli sebuah lagu salah satunya dengan membeli di iTune, Soundcloud dan masih banyak lagi, namun sayangnya sistem pembayaran ini kurang akrab dengan metode pembayaran terutama untuk orang-orang Indonesia dimana dibutuhkan kredit card atau paypal. Satu satunya solusi termudah adalah dengan mendownload lagu di situs penyedia lagu, baik situs dalam negeri maupun situs dari luar negeri. 

Ada banyak situs download lagu saat ini, sebagian dari situs memang selalu update, namun terkadang juga tidak selalu lengkap sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebagai pengemar sebuah group band atau penyanyi memiliki lagu terupdate dari sang idola tentunya suatu hal yang wajar Kita lakukan, Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menconvert lagu dari Youtube ke format MP3. Seperti dijelaskan sebelumnya karena convert lagu dari Youtube adalah sebuah tindakan ilegal artinya jika lagu tersebut di komersilkan, untuk Anda yang ingin mengubah video Youtube menjadi format MP3 hanya untuk kepentingan pribadi simak penjelasan lengkapnya dalam tutorial kali ini.

Untuk mencorvet lagu dari Youtube dapat dilakukan melalui dua cara, langsung dari PC atau Laptop atau bisa juga dengan ponsel pintar yang Anda miliki. Kedua cara ini relatif sama namun agak sedikit berbeda jika dengan ponsel.  

Cara Convert Video Youtube ke Format MP3 dengan PC atau Laptop
Pilih lagu yang ingin Anda convert di Google, atau langsung ke Youtube. Copy link URL dari video yang sedang di putar. Contoh lihat pada gambar dibawah ini.


Langkah selanjutnya silahkan masuk ke URL www.listentoyoutube.com, pastekan URL yang sudah Anda copy dari Youtube. Pastekan pada menu Enter YouTube URL setelah itu klik Go.


Pada menu Conversion complete. Your file is being prepared for download, klik saja pada menu CLICK Here to get your Download Link.


Proses convert dimulai dengan munculnya Checking Link, setelah muncul menu Download MP3, klik saja. Tungu hingga file terdownload di PC atau laptop Anda.


Jika proses download gagal, atau tidak muncul ulangi proses yang sama seperti cara diatas. Proses convert video Youtube ke format MP3 dengan PC selesai.

Cara Convert Video Youtube ke Format MP3 dengan Smartphone
Cara convert video Youtube ke format MP3 dengan ponsel caranya relatif sama dengan di PC atau laptop caranya sama yaitu dengan masuk ke situs convert yaitu www.listentoyoutube.com, namun untuk smartphone atau ponsel untuk mendapatkan URL nya tentu saja berbeda caranya.

Cari lagu yang ingin di downlaod di mesin pencari Google di Android / Smartphone Anda, setelah ketemu buka video tersebut namun jangan dibuka dengan aplikasi Youtube di Android atau smartphone, buka dengan Crome atau Browser internet untuk mendapatkan URL nya. Copy dan pastekan link URL dari Youtube ke www.listentoyoutube.com.

Lebih jelasnya untuk Cara Convert Video Youtube ke Format MP3 dengan Smartphone bisa di lihat disini. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar atau lihat di video Youtube dibawah ini.