Spesifikasi dan Harga hp Samsung Galaxy S6 Android Lollipop

Spesifikasi dan Harga hp Samsung Galaxy S6 Android Lollipop
Spesifikasi dan Harga hp Samsung Galaxy S6 Android Lollipop - Pada ajang MWC 2015, Samsung Galaxy S6 sudah resmi diluncurkan. Mirip seperti Apple, Galaxy S6 ini ada tiga variasi dengan perbedaan pada memori penyimpanan datanya. Harga Samsung Galaxy S6 diperkirakan antara 12-15jutaan di Indonesia. Seperti apakah smartphone kelas atas dari Samsung ini mari kita simak review berikut ini.

Desain Dan Layar
Ponsel cerdas ini ini terbuat dari perpaduan yang menarik antara kaca dan logam. Dengan kualitas bahan seperti ini tentu saja kesan premium sangat terasa. Body sangat solid dan lebih kompak serta nyaman dalam genggaman tangan. Ukuran juga sangat mengesankan karena tidak lebih besar dari iPhone 6, namun memiliki resolusi yang jauh lebih besar dan lebih tinggi dari Apple terbaik. Ponsel ini sayangnya tidak tahan air.

Samsung telah mantab dengan layar Super AMOLED pada produk smartphone andalannya. Hal yang lebih dasyat bisa anda temukan pada S6 dimana layarnya memiliki QHD resolusi 2560 x 1440 pixel. Layar smartphone ini tentu saja dapat menampilkan gambar benar-benar jelas dan tajam. Tetapi muncul juga pertanyaan apakah layar berkualitas keren ini akan menguras daya tahan baterai atau tidak, terutama karena power pack sedikit lebih rendah dalam kapasitas dibandingkan tahun-tahun berlalu.
Gambar dan Harga Samsung Galaxy S6

Kamera
Kamera adalah salah satu fitur utama Samsung pada ponsel baru ini. Meskipun resolusi sensor masih 16MP namun secara besar-besaran telah dilakukan perombakan dibandingkan kamera dari tahun sebelumnya. Kamera belakang bersensor 16MP ini memiliki aperture f1.9. Kualitas kamera seperti ini tentu akan tetap sangat baik meskipun pengambilan dilakukan pada cahaya rendah. Selain itu ada peningkatan kualitas sebesar 34% dibandingkan Samsung Galaxy S5.

Kamera ini masih memiliki mode Auto HDR yang sama seperti sebelumnya, dan akan menunjukkan bagaimana gambar akan terlihat dalam mode HDR sebelum anda membidik - ditambah dengan Optical Image Stabilisation akan membuat goncangan diminimalkan. Kamera depan juga telah ditingkatkan, dengan kinerja yang baik pula pada cahaya yang sama rendah. Kemampuan seperti ini tentu saja merupakan lompatan besar dari model tahun lalu - ditambah kemampuan untuk menyeimbangkan kadar warna putih menggunakan infra merah.

Fitur Utama
Android Lollipop memang tampil beda dengan kemampuan 64-bit. Yang menarik di sini adalah Samsung belum memilih untuk menggunakan  chipset Qualcomm Snapdragon 810, lebih memilih menggunakan teknologi Exynos nya sendiri.

Oleh karena itu, keputusan untuk menggunakan RAM 3GB memang sedikit menjengkelkan. Karena jika saja menggunakan RAM 4GB tentu akan sepenuhnya memanfaatkan arsitektur 64-bit. Namun mengingat tidak ada banyak aplikasi atau layanan di luar sana yang dapat memanfaatkan kekuatan ekstra lagi, mungkin pilihan ini tidak ada salahnya juga.

Galaxy S6 tidak menggunakan jenis memori flash yang yang disebut UFS (Universal Flash Storage) 2.0 untuk meningkatkan kecepatan data dan konsumsi daya, serta meningkatkan kecepatan penggunaan. Seperti SSD yang menggantikan hardisk pada komputer dekstop.

Untuk memori internal, Samsung akan menawarkan Galaxy S6 dengan kapasitas varian 32, 64 dan 128GB. Sayangnya memori ini tidak bisa diperbesar dengan dengan kartu microSD.

Baterai
Kemampuan daya tahan baterai inilah yang agak kita khawatirkan. Dengan kualitas layar yang hebat ternyata baterai di Samsung Galaxy S6 hanya 2550 mAh. Padahal untuk seri Samsung Galaxy S5 saja menggunakan baterai 2800mAh. Kekhawatiran ini tentu saja bisa ditepis jika Samsung mampu membuat chipset, layar dan sistem operasi yang lebih efisien sehingga baterai yang lebih kecilpun tidak akan menjadi masalah.

Harga: Rp 12 juta ke atas (perkiraan)
update harga lihat di halaman ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6

Jaringan
GSM/HSPA/LTE

Dimensi
143.4 x 70.5 x 6.8 mm / 138 gram

Layar
Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.1 inches (~70.7% screen-to-body ratio), 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 4

Fitur
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760

Memory
3 GB RAM
Internal 32/64/128 GB,

Kamera
Primer: 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video: 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Sekunder: 5 MP, 1080p@30fps, dual video call, Auto HDR

Konktivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC, Infrared port
microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host

Battery
Non-removable Li-Ion 2550 mAh