Cara Memasang Iklan Adsense di Postingan Blog Wordpress

Cara Memasang Iklan Adsense di Postingan Blog Wordpress
Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat sebuah blog untuk kemudian di hubungkan dengan akun Adsense. Bagi para mastah yang sudah terbiasa dengan Adsense tentunya sudah tidak perlu lagi dijelaskan bagaimana cara membuat blog yang bisa di adsense kan. Dalam tutorial ini saya akan sedikit membantu untuk para pemula yang ingin mendaftarkan blog ke Adsense atau bahasa mudahnya syarat agar sebuah blog dapat diterima oleh Google Adsense.

Google Adsense bagi sudah sudah berkecimpung cukup lama tentu masih ingat bagaimana mudahnya dahulu dalam membuat akun Adsense, bahkan jual beli akun Adsense juga masih sangat mudah. Setelah Google menetapkan aturan baru kira-kira tahun 2011 bisa dikatakan proses pembuatan akun Adsense ini terbilang lebih ketat namun tidak membuat susah para publiser.  Kenapa demikian karena bila di bandingkan dengan dulu ternyata membuat akun Adsense sekarang lebih mudah dan lebih cepat prosesnya, tentu saja semua sudah penulis buktikan sendiri. 


Menurut pengalaman penulis, untuk mendaftarkan sebuah blog apapun itu baik blogspot maupun Wordpress syarat terpenting adalah bukan dari trafik namun dari informasi sebuah blog itu sendiri, informasi yang dimaksud disini adalah tersedianya Kontak Person dapat berupa email maupun Nomor telepone. Sesuai pengalaman saya dalam membuat akun adsense blog yang di daftarkan kebetulan adalah blog berbasis Wordpress berbayar, blog tersebut adalah masuk kategori Jasa dan tentu saja informasi alamat rumah, profil pemilik nomor telepon ada semua. Singkat kata akun adsense yang dibuat dengan menggunakan blog Wordpress.org diterima walaupun trafik sangat-sangat minim karena baru saja dibangun. Bagaimana jika akan membuat atau menghubungkan blog berbasis Blogspot ke akun Adsense? caranya cukup mudah, kita bahas lain kesempatan. 

Sesuai dengan judul artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang iklan adsense ke dalam postingan blog khusus untuk Wordpress berbayar, untuk wordpress gratisan sudah pasti tidak bisa karena tidak tersedianya plugin. Jadi artikel ini otomatis untuk para pembaca yang sudah memiliki akun Adsens, mari kita mulai tutorialnya.


Memasang iklan Adsense di postingan blog Wordpress disini menggunakan plugin yang bernama Quick Adsense atau kunjungi kesitus resminya di www.quicksense.net. Caranya tinggal cari plugin ini di dasborad wordpress Anda, kemudian instal saja. Jika sudah terinstal lakukan setting pada plugin tersebut kurang lebihnya seperti pada gambar dibawah ini 


Pada gambar diatas terdapat banyak opsi untuk menempatkan iklan Adsense ke dalam postingan mulai dari Begining of Post (awal postingan), Middle of Post (tengah postingan), End of Post  (akir postingan). Kelebihan lain yang dimiliki oleh plugin ini adalah dapat memasang iklan adsense di akhir paragraf 1,2 atau 3 bahkan setelah gambar yang ada dalam postingan. Plugin ini juga dapat dipilih semua iklan akan muncul dalam postingan saja atau juga dalam postingan pages atau halaman. Silahkan centang bagian mana saja yang dikehendaki pada kolom yang tersedia diatas.

Untuk menempatkan kode Adsens disediakan pada kolom pada gambar dibawah ini, tersedia sepuluh kolom untuk menempatkan kode iklan Adsense. Terdapat juga pilihan kode iklan akan diletakkan pada posisi kiri, tengah atau kanan. Jarak antara postingan tulisan atau gambar juga dapat diatur tingginya. 

Pada contoh artikel ini saya memasang iklan bukan untuk keperluan Adsens, saya memilih meletakkan kode iklan dibawah postingan blog paling akhir dengan jarak antara tulisan dengan kode iklan adalah 2 pixel. Saya memilih iklan saya tempatkan pada posisi no 1 atau Ads1 sehingga pada menu Options saya memilik di To End of Post. 


Tidak hanya dapat dipasang di dalam postingan plugins ini juga menyediakan fitur untuk memasang kode iklan Adsense di sidebar blog, Untuk memasangnya cukup pasang dimenu Ads on Sidebar Widget yang juga sudah tersedia di pengaturan plugin tersebut. Akir kata selamat mencoba.