Spesifikasi dan Harga Hp IMO Discovery II Android Jelly Bean Kamera 8MP

Spesifikasi dan Harga Hp IMO Discovery II Android Jelly Bean Kamera 8MP
Spesifikasi dan Harga Hp IMO Discovery II - Smartphone IMO Discovery II untuk pengguna ponsel pintar yang mengidamkan sebuah perangkat yang hemat dengan performa yang mumpuni. IMO kali ini sendiri kembali mengusung perangkat yang memiliki berbasis Mediatek. Mediatek sendiri memang sangat umum ditemukan pada perangkat pintar berharga murah. Namun seperti apakah perangkat murah IMO Discovery II kali ini, mari kita simak lebih lanjut.

Desain dan Layar
IMO Discovery II sendiri memiliki dimensi ukuran yang cukup lapang, yaitu 134 x 67 x 9,5mm dengan berat mencapai 158 gram. Layaknya perangkat murah lainnya, IMO kembali memberikan perangkat murahnya sebuah body yang terbuat dari bahan plastik. Meskipun begitu, Discovery II terlihat nampak begitu elegan dan minimalis. Tak nampak layaknya perangkat murahan.

Layar IMO terlihat berkelas berkat dukungan layar berteknologi IPS yang ditanamkan didalamnya. Layarnya secara otomatis akan memberikan warna yang lebih natural dan tidak berlebihan dalam pemberian kontras atau komposisi warna lainnya. Layar yang berukuran 4,5 inci ini cukup lapang dan mampu menghasilkan resolusi 54o x 950 pixel. Meski kualitasnya tidak spesial, namun sudah cukup baik untuk mengakomodir sebagian besar kebutuhan sehari – hari kita. Layar yang lapang dan tampilan yang baik membuatnya cukup nyaman untuk memutar film favorit kita.

Tak hanya itu saja, IMO Discovery juga menyediakan fitur daydream. Fitur ini sendiri sebenarnya mirip dengan Screensaver yang selama ini kita kenal. Fitur ini memungkinkan kita untuk menampilkan gambar yang telah kita simpan didalam galery, namun fitur ini hanya aktif ketika ponsel ini kita charge.
Harga hp IMO Discovery II

Hardware
Perangkat yang dibekali dengan OS versi 4.2.2 Jellybean ini sudah support untuk anda pasangi dengan aplikasi BBM messanger. Seperti yang telah kita ungkapkan didepan, perangkat ini dibekali dengan chipset mediatek MTK 6582 dan prosesor Quard core yang berkecepatan hingga 1,3GHz. Performa IMO Discovery II semakin baik berkat RAM 1GB yang ada didalamnya. Dengan RAM sebesar ini maka IMO bisa menjalankan cukup banyak aplikasi baik yang ringan sampai yang aplikasi cukup berat.

Untuk berbagai kebutuhan pengolahan grafis seperti game atau Video, IMO Discovery II dibekali dengan Mali 400MP yang cukup baik kinerjanya. Namun untuk memori penyimpanan internal, IMO discovery II hanya dibekali dengan memori berkapasitas pas – pasan, yakni 4GB.

Hasil pengujian menggunakan aplikasi Antutu membuktikan bahwa perangkat ini berhasil menghasilkan score sebesar 17010. Ini berarti ia berhasil mengalahkan Nexus 4 dan sedikit kalah dengan Samsung SIII yang notabene harganya jauh diatas IMO Discovery II. Harga dan performa tentu menjadi nilai lebih dari IMO Discovery II dalam hal ini.

Kamera
Kamera IMO Discovery II ini memiliki sensor beresolusi 8MP dan dibekali dengan fitur autofocus dan LED flash. Ini tentu akan membuat hasil jepretan yang ditangkap sensor Discovery II menjadi lebih optimal. Kamera IMO juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p berkecepatan 30fps. Untuk melengkapi fitur fotografinya, IMO membenamkan kamera depan dengan resolusi 2MP.
Ada yang unik dari perangkat ini. kabarnya, meski sensor yang ada didalam kameranya hanya beresolusi 8MP, namun dengan interpolasi software, maka ia mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 13MP. Merekam video dengan resolusi maximum maka akan menghasilkan file 3gp yang cukup besar. untuk itu anda sebaiknya menambah kapasitas memori lewat eksternal memori.

Kesimpulan
Kini kita akan memberikan kesimpulan dari Review IMO Discovery II. Perangkat yang tergolong murah ini memiliki nilai positif dalam hal performa, Kamera yang besar dan dual SIM, dimana keduanya mampu aktif dalam jaringan 3G. Tidak seperti perangkat dual SIM kebanyakan, diamana anya SIM 1 yang mampu menangkap sinyal 3G. Namun sayangnya, IMO Discovery memiliki lubang kamera yang nampaknya membuat lensa kamera mudah tergores dan minim kustomisasi.

Spesifikasi Smartphone IMO Discovery II

Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 900 / 2100

Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
4.5-inch, qHD(540×960)

Ukuran
134 x 67 x 9.5mm / 158 gram

Memory
1GB RAM
Internal 4 GB storage
Eksternal microSD (up to 32GB)

Komunikasi Data
3G HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0

Kamera
Primer 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash,Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Sekunder 2MP
Video Record

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz, GPU Mali 400
Browser HTML
GPS with A-GPS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Emulator, SNS Integration, Radio FM, Organizer, Image / Video Editor, Document Editor / Viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk

Audio Dan Video
Vibration, MP3, WAV ringtones, 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: MP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 Player: MP3/eAAC+/WMA/WAV player
Audio Record

Baterai
Tipe Li-Ion 1800 mAh