Cara Termudah Root Android Dengan Pc

Cara Termudah Root Android Dengan Pc
Ponsel android kali ini telah menduduki peringkat atas di kalangan ponsel pintar dan ponsel yang paling laris di pasaran indonesia,platform besutan Google ini memang banyak digemari oleh setiap orang karena fleksibilitasnya dalam mengelola berbagi macam aplikasi menjadikanya sangat mudah digunakan termasuk orang awam sekalipun,namun seiring berkembangya jaman dan pemilik ponsel pintar ini semakain meningkat,disitu pula semakin banyak orang yang tidak tau kendala pada perangkat yang satu ini,ponsel android sendiri pada dasarnya mempunyai sistem dan bebagai macam file yang tidak bisa di akses oleh penggunaya,hal ini yang menjadi kendala para pengguna ponsel android,banyak juga yang sudah melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi hasil unduhan namun belum berhasil,jadi jangan khawatir,bila anda belum berhasil melakukan root pada ponsel android anda,kami akan memberikan informasi tentang cara root android dengan pc,jadi silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pengertian Root
Root yaitu satu sistem akun yang mempunyai kekuasaan absolut untuk terhubung serta mengeksekusi seluruhnya file, command, sistem, dalam system operasi berbasis linux. Intinya, root ini mempunyai akses tanpa ada batas yang dapat merubah, meniadakan, menaikkan, bahkan juga mengakibatkan kerusakan seluruhnya yang ada di dalam system handphone kita. Nge-root berarti nge-hack system handphone agar kita (pemilik serta pemakai hape) mempunyai akses ke akun root itu, jadi kitalah yang mempunyai kekuasaan.

Manfaat Root Android
Manfaat root Android yaitu untuk memberikan hak penuh pada pemakai Android agar bisa masuk ke system Android. Dengan lakukan Root, pemakai bisa menaikkan, kurangi ataupun memodifikasi file-file atau data-data yang terdapat pada system Android yang apabila dalam situasi standard (belum root) file-file itu tidak bisa di akses. Apabila dianalogikan system operasi computer Windows, manfaat root Android yaitu memberi hak administrator pada pemakai.

Gunanya handphone Android di Root yaitu :

1. Akses yang tidak terbatas pada sistem Android
2. Instalasi aplikasi di memory card serta install aplikasi yang perlu root pastinya
3. Un-install aplikasi-aplikasi bawaan vendor
4. Backup App+System
5. Instalasi ROM custom
6. Akses pada file-file system Android dengan cara penuh
7. Overclock processor yang keseluruhannya tingkatkan performa
(namun bikin mengkonsumsi baterai jadi lebih boros).
8. serta yang paling akhir booming sekarang ini untuk beberapa pemakai android di bawah 4. 0 bisa menggunakan bbm dengan ganti costum rom dengan rooted terlebih dulu androidnya


Cara Termudah Root Android Dengan Pc:


-Instal driver PC anda,bisa di comot disini

-Lalu aktifkan USB debugging,dengan cara pilih menu Setting> Developer Options> lalu contreng USB debugging,dan untuk android 4.2 keatas Pilih menu Setting> About Phone> tekan build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan "you are now developer" lalu kembali ke setting>Developer Options,kemudian contreng USB debugging.



-Aktifkan instal aplikasi diluar Playstore dengan cara pilih Setting> Security> Unkown source



-Selanjutnya download aplikasi root di PC anda Root Genius,bisa dicomot disini.

-Matikan untuk sementara antivirus di PC anda kemudian jalankan Root Genius di PC.

-Hubungkan Handphone ke PC Dengan Menggunakan kabel USB

-Lalu centang "I accept"lalu tekan tombol Root it,lalu tunggu sampai root selesai.



-Jika semuanya sudah selesai,cabut HP dari Pc,jika root berhasil akan ada aplikasibaru yaitu Kinguser,dan jika berubah fikiran utnuk unroot ,caranya juga mudah seperti root,tinggal  buka aplikasinya lalu tekan Unroot,gampang kan?



 Nah itulah beberapa cara mudah root handphone android menggunakan PC,namun bila belum berhasi juga,silahkan cari aplikasi lain yang anda dapat cari di google untuk root ponsel android menggunakan PC,silahkan anda mencoba dan semoga berhasil,terimakasih.