Cara Mudah Root Lenovo A690 Tanpa Pc

Cara Mudah Root Lenovo A690 Tanpa Pc
Cara Mudah Root Lenovo A690 Tanpa Pc, Jika kalian merupakan salah satu pengguna hp berbasis Android, mungkin pernah mendengar beberapa istilah yang paling sering kalian jumpai yaitu Root Android. Namun masih banyak para pengguna Android yang belum mengetahui secara jelas mengenai cara untuk melakukan root terhadap Hp Android miliknya. Oleh karena itu, posting kali ini Aplikasi Android Blog akan share tutorial cara mudah root hp Android tanpa PC / Komputer khususnya untuk Hp Lenovo A690.

Root Lenovo A690 Tanpa Pc

Cara Mudah Root Lenovo A690 Tanpa Pc

Lenovo A690 merupakan salah satu perangkat dengan sistem operasi android yang menggunakan chipset MTK 6567 serta dukungan prosessor 1 GHz Cortex A9 yang membuat kinerja ponsel ini dapat diandalkan dengan harga yang terbilang cukup murah berkisar 1jutaan.

Untuk cara root lenovo A690 ini pun terbilang cukup mudah, kita dapat melakukan root via CWM. Bagi kalian pengguna Hp Lenovo A690 dapat mengikuti langkah-langkah tutorial Cara Mudah Root Lenovo A690 Tanpa Pc di bawah ini.

Bahan - bahan Root Lenovo A690 Tanpa Pc

Langkah - langkah root hp lenovo A690 tanpa PC / Komputer

  1. Terlebih dahulu kalian download bahan - bahan nya di atas,
  2. Kemudian rename file A690-rootBy9Sky.zip yang tadi sudah kalian download dengan nama update.zip
  3. Setelah itu, copy file update.zip ke dalam SDCard, INGAT jangan di taruh di dalam folder, agar mudah untuk mencarinya.
  4. Selanjutnya matikan ponsel hingga benar-benar mati, kemudian hidupkan dengan menekan tombol VOLUME UP + POWER, tahan hingga muncul menu cwm recovery.
    Lenovo A690 Volume Up Power
    img source: www.hardreset.info/devices/lenovo/lenovo-a690/

    Lenovo A690 menu cwm recovery

  5. Gunakan tombol Volume untuk mengarahkan ke tulisan update.zip, untuk pilih tekan tombol POWER
  6. Kemudian pilih kembali tulisan yang ada update.zip dengan menekan tombol POWER
  7. Tunggu hingga proses root selesai, setelah itu reboot hp Lenovo A690.
  8. Kini hp Lenovo A690 kalian sudah ter-root dan sudah ada aplikasi SuperUser, namun aplikasi tersebut masih berbahasa cina, jika kalian paham bahasa cina tidak perlu mengganti aplikasi SuperUser, namun bagi kalian yang ingin mengganti aplikasi SuperUser menjadi bahasa inggris silahkan rename file Superuser-3.1.3-arm-signed.zip yang tadi sudah kalian download menjadi update.zip dan copykan ke SDCard, lalu ulangi langkah no.3 sampai no.7.
  9. Setelah itu aplikasi SuperUser akan menjadi versi bahasa english dan telah terupdate.
Jika dengan Cara Root Lenovo A690 Tanpa Pc di atas gagal, kalian dapat melakukan pasang cwm root dengan menggunakan aplikasi berbasis windows yang bernama Kingoapp (Baca: Cara Mudah Root Semua Jenis dan Type HP Android). Aplikasi tersebut dapat berguna untuk cara root semua hp android yang kompatibel dengan sangat mudah dan cepat.
"DO WITH YOUR OWN RISK"
"Segala Kerusakan Akibat mengikuti tutorial ini, Ditanggung sendiri"
Demikian artikel tentang Cara Mudah Root Lenovo A690 Tanpa Pc, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu para pembaca setia blog ini. Terima Kasih.